Tak cuma manusia, anjing pun juga suka mendengarkan lagu. Bahkan diantara sederet genre music yang ada, lagu reggae seperti milik Bob Marley dapat membuat hewan yang pun juga sahabat manusia ini menjadi lebih tenang.

Fakta ini di ketahui setelah peneliti dari Universitas Glasgow, Inggris, melaksanakan study terhadap jenis-jenis music yang anjing sukai. Anjing-anjing itu didengarkan 5 genre music bertentangan yaitu soft rock, Motown, pop, reggae, serta klasik.

Ketika didengarkan lagu dengan jenis genre apa pun para anjing cenderung lebih asyik merebahkan tubuhnya di lantai. Tapi, perubahan positif anjing paling tampak ketika anjing mendengarkan music bergenre reggae ataupun soft rock seperti mengutip Daily Mail, Hari selasa (14/2/2017).

Ketika mendengarkan 2 genre music itu, terjadi penurunan tingkat stres paling signifikan.

Tapi salah 1 peneliti yang memimpin study, Profesor Neil Evans, berkata selera genre music kesukaan mereka tak sama 1 dengan yang lain. “Tiap anjing mempunyai respond berbeda ketika didengarkan genre music. Kayak manusia, para anjing pun juga mempunyai selera music masing-masing,” ujar dia.

Peneliti berharap, dengan hasil temuan ini dapat menolong tim dari rumah penyelamatan hewan ketika para anjing terus menggonggong ataupun pelik ditenangkan.

Anjing Faktanya Doyan Dengarkan Lagu Reggae Milik Bob Marley

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *