MediaTek mempunyai keluarga chipset untuk kelas menengah, yaitu P series dan juga sekarang perusahaan sudah memberitahukan anggota chip baru. MediaTek memberitahukan chipset Helio P25 menjadi keluarga baru dengan beragam dukungan untuk fitur keren. Chipset berprosesor octa-core ini mempunyai dukungan untuk dual camera.

Chipset baru ini memang sengaja dirancang untuk menawarkan suatu kemampuan pemrosesan photo berkualitas dan membawa fotografi dari mobile ke level yang lebih tinggi karena hadirnya kemampuan dual-kamera. Tentu chipset ini tetap mewarisi kemampuan dari chipset sebelumnya, yaitu Helio P10 dan juga P20 yang terkenal lebih efisien dalam penggunaan daya. Jadi, gadget yang mengusung chipset ini akan mempunyai daya tahan baterai yang lama.

Sebab mendatangkan kemampuan camera dual untuk segment menengah, jadi jangan heran kalau kedepannya akan banyak bermunculan ponsel pintar murah yang mempunyai fitur dual-kamera dan juga itu mungkin akan menjadi fitur baku product mid-range.

Dengan fitur dual-kamera, ponsel pintar bisa menghasilkan photo dengan efek bokeh, dan mengatur fokus setelah gambar jadi, dan juga merekam video HDR dengan kelas lebih baik. Chipset ini kompatibel dengan 1 sensor camera 24MP ataupun sensor dual-kamera masing-masing ber-resolusi 13MP+13MP.

Sementara untuk performanya, chipset ini mengandalkan octa-core Cortex-A53 2.5GHz dan juga GPU Mali-T8800 900MHz. Chipset ini tetap mengandalkan proses 16nm untuk membagikan efisiensi daya sampai 25%. Hal menarik yang lain, chipset ini pun juga akan memberi dukungan kapasitas RAM sampai 6GB.

Berdasarkan perusahaan, chipset Helio P 25 ini telah siap untuk di usung ponsel pintar kelas menengah di kuartal pertama tahun ini. Tentu saja dalam waktu dekat kami akan melihat ponsel pintar kelas menengah dengan biaya cukup terjangkau mengusung chipset tersebut dengan menawarkan fitur-fitur itu.

Chipset Mediatek Helio P25 Telah Diumumkan, Chip Kelas Menengah dengan Dukungan RAM 6GB
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *