Jakarta Obat kumur pertama kali di temukan pada akhir abad ke19. Di awal 1879, produsen bahkan mengklaim, obat kumur juga termasuk disinfektan efektif untuk bisa membersihkan lantai serta menyembuhkan gonore (penyakit menular sek sual berupa cairan nanah putih serta kekuningan).

Selama perjalanan 137 tahun lalu, sekarang para ilmuwan melaksanakan pengujian, apakah obat kumur dapat menyembuhkan penyakit gonore. Gonore bisa menginfeksi ringan bahkan didalam tingkat yang berbahaya, bakteri gonore mengakibatkan infertilitas, kemandulan, serta kematian apabila tak diobati.

Eric Chow, peneliti di Melbourne of Sexual Health Centre, Australia melaksanakan uji coba obat kumur Listerine dibanding larutan garam. Mereka menemukan, kalau obat kumur ini menyebabkan pertumbuhan bakteri gonore menurun, sedangkan larutan garam tak membagikan efek apapun.

Studi di perkuat dengan bantuan dari 58 laki-laki biseksual yang menderita gonore pada leher. Mereka diminta berkumur selama 1 menit dengan obat kumur ataupun larutan garam.

Faktanya Obat Kumur Ampuh Atasi Penyakit Menular Seksual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *