HORMON perempuan yang tidak tentu seperti ketika menstruasi bisa memengaruhi kondisi kulit. Hal itu dapat berakibat timbulnya beragam permasalahan kulit khususnya jerawat.

Tetapi jangan kawatir, ini akan segera hilang namun jangan pun juga hingga melewatkan ritual ini sebagaimana dikutip Boldsky, Hari selasa (16/5/2017), supaya kulit tetap sehat ketika menstruasi.

Perawatan dengan handuk hangat

Ambil handuk kemudian rendam ke air hangat, peras kemudian usapkan pada kulit. Ini akan dapat membuat efek hampir sama seperti uap, tapi ini lebih mudah. Gosokkanlah handuk hangat ke area wajah maka kulit mati nanti akan terangkap.

Jangan bereksperimen

Ada banyak perawatan jerawat ataupun wajah kusam yang ada di sekitar pasaran. Baiknya anda jangan bergantung ataupun termakan omongan teman untuk menggunakan product ini dan juga itu.

Tetap rutin melaksanakan beauty regime

Kamu seringkali membersihkan wajah, toning dan juga moisturizing, bukan? Jangan pernah kamu melewatkan ini, terlebih ketika haid. Jangan berkedok malas, sebab kulit sedang sensitif maka kamu perlu perawatan wajah ekstra.

Uap wajah

Hangatnya uap pada wajah dapat membuat emosi mereda, melaksanakan steam wajah pun juga akan membuka pori-pori kulit. Dengan begini komedo nanti akan keluar dan juga wajah mudah dibersihkan hingga menurunkan timbulnya jerawat.

Jangan memasang make-up berlebihan

Terlalu banyak make-up akan membuat penampilan Kamu terasa aneh. Saat sedang haid Kamu mengalami kuit kering ataupun jerawat, jauhkan concealer, eyeshadow dan juga sebagainya. Cukup gunakan saja bb cream yang akan melindungi Kamu seharian.

Menstruasi Bikin Jerawat Bermunculan? Coba Trik Berikut untuk Mengatasinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *