Kalau kita merasakan nyeri di wilayah dada, kita tentu akan berpikir kalau ada yang salah dengan kondisi kesehatan jantung. Padahal, berdasarkan ahli kesehatan, tak seluruh nyeri dada faktanya berkaitan dengan penyakit jantung. Kemudian, seperti apakah nyeri dada yang dikarenakan oleh penyakit jantung? Berikut yakni penjelasannya.

Ahli kesehatan mengatakan bahwa nyeri dada yang adalah tanda dari penyakit jantung biasanya hanya terasa layaknya terkena benda yang berat dan juga rasa nyeri ini tak dapat benar-benar kita tentukan tempatnya di mana. Selain itu, biasanya, nyeri dada ini juga akan muncul di dada daerah sebelah kiri walaupun nyeri ini pun juga dapat menjalar ke beragam bagian badan yang lain layaknya bahu, punggung, ataupun bahkan rahang. Tetapi, kadang kala, penyakit jantung tak menimbulkan rasa nyeri dibagian dada dan juga cuma membagikan rasa tak nyaman saja.

Tidak cuma nyeri dada, penderita penyakit jantung dapat saja mengalami tanda-tanda berupa munculnya keringat dingin yang cukup berlebihan hingga membuat pakaian basah. Selain itu, mereka pun juga dapat mengalami sesak nafas. Hal ini dikarenakan oleh jantung yang kesulitan saat memompa darah yang mana pada akhirnya pun juga akan memicu tanda-tanda layaknya mual-mual, muntah, dan nyeri pada ulu hati seperti penyakit maag. Sebab munculnya nyeri di ulu hati inilah banyak penderita penyakit jantung tak dapat membedakan dari mana rasa nyeri ini awalnya muncul, dari jantung ataupun dari lambung.

Kalau kamu mengalami gejala-gejala diatas dan juga mempunyai faktor risiko tertimpa penyakit jantung layaknya melaksanakan kebiasaan merokok, mempunyai masalah hipertensi, mempunyai kadar kolesterol tinggi, tertimpa diabetes, mempunyai masalah obesitas, berusia lebih 40 tahun, dan juga mempunyai riwayat keluarga yang menderita sakit jantung, ada baiknya kalau segera memeriksakan kondisi ke dokter sebab dapat jadi hal ini yakni tanda-tanda penyakit jantung yang berbahaya.

Nyeri Dada Terasa Seperti Ini? Dapat Jadi Tanda Penyakit jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *