MENLO PARK – Fb belum lama ini berkata bahwa permintaan pemerintah untuk data akun pemakai meninggi 27 % di semester pertama di tahun ini. Data ini di banding dengan jumlah permintaan pada semester ke dua tahun sebelumnya.

Di 2015, permintaan data akun pemakai meninggi 13 % pada semester pertama. Dalam laporan baru yang dikutip Business Insider Kamis 2016), lembaga penegak hukum negara Amerika Serikat menempati posisi atas dan juga paling menuntut dari list pemerintah pemohon data.

Secara global, permintaan para pemerintah untuk data account global naik menjadi sebanyak 59.229 dari 46.710, dan juga lebih dari setengahnya melarang website jejaring sosial menyatakan data pemakai. Tapi, permintaan pembatasan konten yang telah melanggar hukum setempat untuk mengalami penurunan sebesar 83 % dari paruh kedua di 2015.

Untuk kali pertama, Fb pun juga membagikan 38.675 akun dari 67.129 akun yang bisa diakses oleh pemerintah.

“Saya menerapkan pendekatan yang ketat pada setiap permintaan pemerintah yang saya terima untuk melindungi dari orang-orang yang memanfaatkan layanan. Saya meneliti setiap permintaan untuk kecukupan hukum, tak peduli negara mana yang membuat permintaan itu,” terang perwakilan dari Fb.

“Saya tak menyediakan pemerintah ‘pintu belakang’ ataupun akses langsung ke rakyat,” pungkasnya.

TV Pintar TCL Bergaya Ramping dan Kaya Fitur
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *